Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Aplikasi e-BPHTB Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Sosialisasi Aplikasi e-BPHTB Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal kepengurusan pajak BPHTB, maka pada hari ini Kamis (9/8) Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-BPHTB Tahun 2018 kepada PPATS/Camat yang bertempat di Ruang Singgasana 2 Hotel Istana Tulungagung

Acara dibuka oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tulungagung Sugiono, SH, MH sekaligus menjadi narasumber, tujuan dari penggunaan aplikasi e-BPHTB ini untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada wajib pajak/masyarakat yang dilakukan oleh PPATS, PPAT dan/ atau Notaris dalam hal penghitungan pajak BPHTB peralihan hak. Aplikasi e-BPHTB ini direncanakan akan dilounching pada bulan September 2018. Pengguna aplikasi ini adalah PPATS, PPAT dan/ atau Notaris sebagai user. Sistem ini bersifat paperles (tanpa kertas) dan tanpa hadir dikantor Pelayanan PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulungagung untuk melakukan validasi atau pengesahan, cukup menggunakan aplikasi e-BPHTB dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan selanjutnya dilakukan scan berkas, sehingga meminimalisasi tatap muka dengan petugas validasi di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi e-BPHTB kepada operator dan user. Sebagai pembimbing adalah dari Bapenda.

Acara dihadiri oleh Camat se-Kabupaten Tulungagung sebagai user dan operator komputer pelayanan di Kecamatan.

Baca Juga

Final Turnamen Bola Voli DPRD Cup V Tahun 2018

Kejuaraan Bola Voli telah dilaksanakan mulai tanggal 12 Nopember 2018 kemarin dan pada hari ini …