Home / Tulungagung Update / Pesisir Bersih Sehat Lestari

Pesisir Bersih Sehat Lestari

Kamis (12/7), bertempat di Pantai Klatak Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung dilaksanakan Kegiatan GERAKAN PESISIR BERSERI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

1. Menciptakan keseimbangan di wilayah pesisir dan laut serta melindungi keanekaragaman hayati demi keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan untuk masa kini dan masa mendatang ;

2. Memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam bentuk Kegiatan Gerakan Pesisir Berseri (Pesisir Bersih Sehat Lestari).

Kegiatan Gerakan Pesisir Berseri di Kabupaten Tulungagung ini merupakan kegiatan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur karena wilayah pesisir pantai merupakan kewenangan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung Ir. Tatang Suhartono, M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Tulungagung terutama di Pantai Klatak dan para peserta yang hadir di kegiatan bersih pantai ini. Dan juga menghimbau kepada Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) lingkungan Pantai Klatak Desa Keboireng Kecamatan Besuki untuk ikut menjaga kebersihan pesisir pantai, karena dengan menjaga kebersihan pesisir pantai ini bukan hanya tugas dari pemerintah saja akan tetapi harus ada peran serta masyarakat dan diharapkan dapat mendatangkan wisatawan yang lebih banyak di Pantai Klatak ini yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung Ir. Tatang Suhartono, M.Si bahwa untuk pantai kelatak ini dicanangkan sebagai Kampung Nelayan. Tidak lupa juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak menebang pohon yang ada dihutan sekitar pantai klatak.

Baca Juga

Pencermatan DPT Pemilu 2019

Pemilihan Umum 2019, sudah memasuki tahapan pencermatan DPT atau Daftar Pemilih Tetap. Berkenaan dengan hal …