Home / Uncategorized / HUT Bhayangkara Usung Semangat Promoter

HUT Bhayangkara Usung Semangat Promoter

Rabu (11/7), bertempat di Halaman Mapolres Tulungagung alamat Jl. A. Yani Timur No. 9 Kab. Tulungagung dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 tahun 2018, dengan tema ” DENGAN SEMANGAT PROMOTER POLRI SIAP MENGAMANKAN AGENDA KAMTIBMAS TAHUN 2018 DAN 2019″ dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, S.I.K. dan diikuti sekitar 450 orang peserta upacara dan tamu undangan.

Amanat Presiden RI di bacakan oleh Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, S.I.K yang intinya:

A. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas nama negara, pemerintah serta pribadi menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun saudara berada dan bertugas sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara, polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. keberhasilan polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia Internasional.

B. Peringatan hari bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. saya yakin bahwa reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan jam, menit atau bahkan detik. Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antarnegara. Selain itu, kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka, menjadi lebih transparan. saya juga berharap, melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

C. Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan bahwa semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, saya yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas, dan rasa tanggungjawab.

Semoga dengan peringatan hari bhayangkara tahun 2018 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan yang maha esa merestui upaya kita bersama.

“DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA”

Selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan wisuda purnawira kepada 12 orang yang purna tugas sebagai anggota Kepolisian RI di Polres Tulungagung.

Acara juga dihadiri oleh:

1. Forkopimda Kab. Tulungagung

2. Anggota DPRD Kab. Tulungagung.

3. Kepala BNNK Tulungagung

4. Sekretaris Daerah Kab. Tulungagung Ir. Indra Fauzi. MM

5. Asisten dan staf Ahli serta Kepala OPD se-Kab. Tulungagung.

6. Perwira Dim 0807 Tulungagung

7. Perwira Polres Tulungagung

8. Tokoh Masyarakat

9. Organisasi Pemuda.

10. Serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Pasangan Sahto Mendaftar di Hari Pertama

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 1 tahun 2017 tentang Tahapan Pilkada, hari …