BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Perekaman E-KTP di Lapas Tulungagung

Perekaman E-KTP di Lapas Tulungagung

Guna menjamin hak politik warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Tulungagung, hari in Senin, 25 Juni 2018 Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tulungagung melakukan perekaman E KTP kepada 24 warga binaan. Pelayanan khusus ini dilakukan di aula Lapas kelas 2B Tulungagung dengan mendatangkan mobil unit pelayanan keliling milik Dispenduk Capil Tulungagung, para warga binaan yang belum melakukan perekaman E KTP dan memang benar-benar warga Tulungagung ini nantinya akan memiliki E KTP atau setidaknya akan memiliki Suket untuk digunakan sebagai syarat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 27 Juni yang akan datang.

Dari hasil perekaman data yang dilakukan hari ini nantinya akan di cocokan dengan data yang ada di KPU, apakah ke 24 orang yang hari ini melakukan perekaman ini sudah masuk dalam DPT ataukah belum. Dari 200 lebih menghuni Lapas 2B tulungagung yang belum melakukan perekaman, setelah dilakukan verifikasi oleh Dispenduk Capil diperoleh angka 24 orang yang hari ini akan melakukan perekaman E KTP, hal ini menindaklanjuti surat dari Dirjen Dispenduk Capil yang menginstruksikan kepada Dispenduk Capil untuk menjamin hak politik para warga binaan.

Seperti disampaikan oleh Kadis Penduk Capil Justi Taufik, dari hasil perekaman ini nantinya akan diserahkan ke KPU untuk dilakukan verifikasi untuk dipastikan apakah sudah masuk Daftar Pemilih Tetap atau belum. Perekaman ini dilakukan dengan merekam iris mata dan sidik jari. Ditempat yang sama Kepala Lembaga Pemsyarakatan 2B Tulungagung Erry Taruna mengatakan bahwa negara menjamin hak politik warga binaan meski mereka tengah menjalani masa pembinaan di Lapas. Nantinya akan ada TPS khusus yang bisa digunakan warga binaan untuk menyalurkan hak politiknya.(DISKOMINFO)

Baca Juga

Pelantikan Pengurus PMII Tulungagung

Rabu (11/7), bertempat di halaman Kantor PC. NU Jl. Patimura Gg. II No. 9 Gedangsewu …