Home / Tulungagung Update / Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

Menjadi harapan bagi setiap pemudik untuk bisa menikmati mudik ke kampung halaman dengan nyaman dan aman. Selain berharap perjalanan berjalan lancar, pemudik pasti juga menginginkan tetap bisa mendapatkan akses kesehatan baik di perjalanan maupun di kampung halaman. Berkenaan dengan akses kesehatan, para peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir, karena saat libur lebaran 2018 BPJS Kesehatan akan tetap memberikan jaminan pelayanan kesehatan selama libur Idhul Fitri dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
Sosialisasi mengenai pelayanan kesehatan saat libur Idhul Fitri oleh BPJS Kesehatan tersebut disampikan oleh Indrina Darmayanti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung pada hari Senin 04 Juni 2018 di Barata Resto Dan Cafe. Kegiatan ini selain menghadirkan narasumber dari RS Dr.Iskak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung juga dihadiri insan media baik cetak maupun elektronik. Konferensi pres bertajuk Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan tersebut berlangsung dengan sangat dinamis, saat dibuka sesi tanya jawab kesempatan ini digunakan untuk menanyakan tatacara mengakses pelayanan kesehatan saat libur Idhul Fitri terlebih bagi mereka yang tengah berada diluar kota.
“Pada keadaan kegawatdaruratan seluruh fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan wajib memberikan pelayanan penanganan pertama kepada peserta JKN-KIS. Dengan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta tindakan medis yang diperoleh berdasarkan indikasi medis yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter, maka akan dijamin dan dilayani serta fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iur biaya dari peserta” seperti disampaikan oleh Darmayanti
Untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat di download secara gratis di Goegle Play Store untuk perangkat Android. Aplikasi tersebut menyediakan berbagai info yang dibutuhkan peserta JKN-KIS. Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung sendiri akan tetap beroperasi pada tanggal 11, 12, 13, 12, 18, 19 dan 20 Juni 2018 dari pukul 08.00-12.00.
Yang harus diingat oleh peserta JKN-KIS adalah untuk memperoleh pelayanan kesehatan tersebut hanyalah diperuntukan bagi peserta dengan status aktif. Untuk itu mohon agar peserta membayar iuran sesuai ketentuan. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Doa Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Tulungagung Aman dan Damai Tahun 2018

Pada hari ini Jum’at (21/9) Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Do’a bersama yang bertempat di Pendopo …