BERITA TERKINI

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang efektifitas dan efisiensi, maka pada hari Senin (4/6) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa) di Kabupaten Tulungagung yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Acara ini dibuka oleh bapak Pj. Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, MS.i.
Dalam sambutannya bapak Pj. Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, MS.i menyampaikan dan mengharapkan untuk pemerintahan desa lebih meningkatkan profesinalitas kerja, koordinasi disemua lini, komunikasi efektif kepada semua elemen masyarakat serta menciptakan inovasi/terobosan baru, sehingga diharapkan menghantarkan kepada tatanan Pemerintahan Desa yang mandiri, kreatif, inovatif dan demokrasi di Kabupaten Tulungagung sebagaimana dalam Peraturan Bupati Tulungagung tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Dengan aplikasi SISKEUDES ini dapat digunakan secara penuh mulai perencanaan, penganggaran, penata usahaan, pembukuan dan kompilasi data tingkat pemda, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Acara dihadiri oleh:
1. Anggota DPR-RI komisi XI Fraksi PDI Perjuangan
Eva Kusuma Sundari, MA, MDE
2. Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi Jawa Timur
3. Kasat Tipikor Polda Jatim
4. Pimpinan BPKP Pusat
5. Kepala OPD terkait
6. Camat se-Kabupaten Tulungagung
7. Kepala Desa se-Kabupaten Tulungagung

Baca Juga

Gema Cermat

GEMA CERMAT, Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat sebuah acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dirjen Kefarmasian …