Home / Tulungagung Update / Pembinaan Wawasan Kebangsaan Untuk Pemuda

Pembinaan Wawasan Kebangsaan Untuk Pemuda

Untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan bagi para pemuda, khususnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Tulungagung perlu kiranya pemerintah melalui Bakesbangpol Tulungagung melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan. Adapun kegiatan pembinaan dilaksanakan pada dari Senin, 23 April 2018 bertempat di Hotel Narita Tulungagung.

Hadir sebagai peserta pada kegiatan ini adalah para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta pelajar dari SMA dan SMK di seluruh Tulungagung. Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini dari Tri Arif dari BNN, Akademisi yakni Kustanto,SH, MSI dari Universitas Kadiri Kediri, serta Supriyono SE, MSI Praktisi Partai Politik. Pada kesempatan ini BNN tidak bosan-bosannya mengajak para pemuda untuk menyatakan perang pada narkoba. Sedangkan Supriyono Praktisi Partai Politik menyampaikan peran serta pemuda pada gelaran Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi.

Seperti disampaikan oleh Sekretaris Bakesbangpol Andri Bagiono,tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah untuk memfasilitasi elemen bangsa di tengah suasana perubahan sosial yang sangat mendasar dalam rangka memahami jatidiri bangsa. Sedangkan makna dari wawasan kebangsaan sendiri adalah cinta tanah air dan bela negara dalam membangkitkan semangat nasionalisme guna mewujudkan terciptanya generasi bangsa yang berkualitas yang dapat beradaptasi dan mewaspadai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghadapi era perubahan global atau persaingan saat ini. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Doa Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Tulungagung Aman dan Damai Tahun 2018

Pada hari ini Jum’at (21/9) Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Do’a bersama yang bertempat di Pendopo …