Home / Tulungagung Update / MTQ Korpri Sebagai Ajang Peningkatan Akhlak dan Silaturahmi

MTQ Korpri Sebagai Ajang Peningkatan Akhlak dan Silaturahmi

Antusiasme para ASN di kabupaten Tulungagung terhadap kegiatan MTQ KORPRI Kabupaten Tulungagung tahun 2018 sangat luar biasa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa 3 April 2018 yang dilaksanakan di Kantor PC NU Tulungagung diikuti lebih dari 100 peserta. Adapun para peserta kali ini adalah ASN anggota Korpri dari OPD maupun Instansi vertikal di kabupaten Tulungagungyang masih aktif bertugas sampai dengan bulan Desember 2018. Para peserta tersebut akan mengikuti 5 cabang atau golongan yang dimusabaqahkan atau dilombakan, diantaranya:

  1. Cabang Tartil Al-Qur’an
  2. Cabang Tilawah Al-Qur’an
  3. Cabang Hifzh Al-Qur’an
  4. Cabang Dakwah Al-Qur’an
  5. Cabang Khath Al-Qur’an

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan A-Qur’an serta untuk mempersiapkan peserta MTQ Korpri tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan. Adapun tema kegiatan ini adalah “Dengan MTQ Korpri Kita Wujudkan Anggota Korpri Yang Berpikir Cerdas Dan Berakhlakul Karimah”.

Seperti disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Tulungagung Indra Fauzi mengatakan MTQ KORPRI ini adalah suatu kegiatan konkrit untuk mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya khususnya Aparatur Sipil Negara yang berpikir cerdas dan berakhlakul karimah. Selain untuk mengukur prestasi dari para peserta, kegiatan ini diharapkan bisa sebagai sarana peningkatan akhlak, menjalin silaturahmi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, memupuk rasa kekeluargaan antar anggota KORPRI.

Pada gilirannya nanti, kegiatan ini akan muncul kafilah MTQ Korpri yang berkualitas dan nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Tulungagung pada MTQ Korpri Tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Gebyar Undian Berhadiah PBB P-2 Tahun 2018

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada wajib pajak khususnya Wajib PBB P-2 terhadap pembayaran sampai dengan …