Home / POLITIK / Suksesi Pemilukada Yang Aman dan Damai

Suksesi Pemilukada Yang Aman dan Damai

Giat dalam rangka sukses Pilkada akan terus dilakukan agar Pilkada berjalan lancar, aman, damai ,sukses serta mampu mendongkrak peran serta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 yang tinggal beberapa saat lagi. Adapaun giat yang dilaksanakan pada hari Rabu 28 Maret 2018 bertempat di Auditorium STKIP adalah SOSIALISASI SUKSESI PENYELENGGARAAN PEMILUKADA YANG AMAN, DAMAI DAN SUKSES DI KABUPATEN TULUNGAGUNG 2018.K egiatan yang diselenggarakan oleh Bakesbangpo ini menghadirkan nara sumber dari KPU, Panwaslu, Kodim 0807 dan Polres Tulungagung.

Sedangkan undangan yang mengikuti sosialisasi ini adalah OPD yang terkait dalam penyelenggaraan Pemilukada, FKUB, Kasi Pemerintahan Kecamatan, PPK, unsur TNI dan Polri. Seperti yang disampaikan oleh Kabid Kewaspadaan Dan Budaya Politik Bakesbangpol Ageng Setya Budi tujuan kegiatan ini adlah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2018.

Serupa dengan yang disampaikan oleh Panitia Penyelenggara, dalam sambutan Kaban Bakesbangpol yang dibacakan oleh Sekretaris Bakesbangpol Andri Bagiono bahwa salah satu faktor penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemilu antara lain terletak pada sejauh mana kesiapan dan profesionalitas penyelengga pemilu itu sendiri, yakni KPU, Bawaslu dan Badan Kehormatan penyelenggara pemilu sebagai satu kesatuan fungsi penyelenggara pemilu. Ketiga institusi ini telah diamanatkan oleh undang undang untuk menyelenggarakan pemilu menurut fungsi, tugas dan kewenangan masing-masing. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tulungagung Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018

Pada hari ini Kamis (16/8) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso DPRD Kabupaten Tulungagung …