BERITA TERKINI
Home / POLITIK / Persiapan Debat Pilkada

Persiapan Debat Pilkada

Dari hasil koordinasi Persiapan Penyiaran Debat Publik Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung Tahun 2018, yang diselenggarakan pada hari Rabu 21 Maret 2018 bertempat di Media Centre KPU dicapai kesepakatan bahwa kegiatan debat kali ini akan disiarkan secara langsung, baik melalui TV Lokal maupun radio lokal. Dengan begitu masyarakat bisa mengikuti secara langsung kegiatan yang masuk dalam salah satu tahapan kampanye.

Kegiatan Debat Publik ini sendiri akan diselenggarakan pada hari Jumat 23 Maret 2018 yang akan dimulai pada pukul 20.00 bertempat di Hotel Istana Tulungagung. Seperti yang disampaikan oleh Fatah Masrun, Komisioner KPU bahwa kegiatan ini akan melibatkan kalangan akademisi sebagai panelis yakni para doktor dari 5 Perguruan Tinggi yang ada di Tulungagung, serta moderator dari akademisi dari luar Tulungagung.

Nantinya tiap-tiap pasangan calon hanya diijinkan membawa 33 kader mereka, selain itu para pendukung dilarang membawa atribut kecuali pakaian seragam sebagai lambang dari masing-masing paslon. Bahkan sudah jelas diatur, didalam kegiatan debat publik nantinya masing-masing pendukung juga dilarang untuk menyerukan yel-yel, ataupun kalimat-kalimat provokatif.

Adapun tema dari debat pertama ini adalah STRATEGI PEMBANGUNAN EKONOMI TULUNGAGUNG, dalam debat kali ini akan dibagi dalam 5 sesi dengan durasi 90 menit. Selain menghadirkan 33 pendukung dari masing-masing paslon, kegiatan kali ini juga akan mengundang Panwaslu, Pimpinan Partai Politi Peserta Pemilu, Pimpinan dan alat kelengkapan DPRD, OPD dan juga Camat se Kabupaten Tulungagung, Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan, LSM, Organisasi Kepemudaan, Media Massa dan dunia usaha. Nantinya akan ada 2 debat publik lagi yang akan diselenggarakan pada bulan April dan Mei. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Banyak Kanal Informasi dan Pengaduan

Sejak transformasi BPJS Kesehatan Center menjadi Layanan Informasi dan Pengaduan Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Cabang …