BERITA TERKINI
Home / Uncategorized / Upaya Peningkatan PAD dari Sektor Pajak Daerah

Upaya Peningkatan PAD dari Sektor Pajak Daerah

Demi meningkatkan Pendapatan Asli daerah dari sektor pajak daerah terutama dari PBB P-2 di kabupaten Tulungagung serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat Tulungagung, maka Badan Pendapatan Daeran Tulungagung akan melaksanakan tupoksinya dengan mengoptimalkan fungsi petugas pemungut pajak daerah. Berkenaan dengan hal tersebut pada hari Kamis, 22 Februari 2018 bertempat di Crown Victoria Hotel berlangsung Sosialisasi Penyampaian SPPT PBB-P2 Dan Pemungutan PBB-P2 Tahun 2018.

Kegiatan sosialisasi kali ini diikuti oleh 571 peserta yang terdiri atas Kasi Pemerintahan Kecamatan dan Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Tulungagung serta Koordinator Pemungutan PBB-P2 di tingkat Desa/Kelurahan. Seperti disampaikan oleh Tumijan Kabid Pendataan Dan Penetapan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung dalam Laporan Pelaksanaan menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk menambah pengetahuan petugas penyampaian dan pemungutan PBB-P2 tentang dasar hukum pelaksanaan kegiatan penyampaian dan pemungutan pajak PBB. Disamping memberi gambaran tentang bagaimana petunjuk teknis untuk pelaksanaan di lapangan.

Dalam sambutannya, Kepada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung Ir. Sigit Widiono Purwo memyampaikan bahwa selama tahun pajak 2017 pokok ketetapan PBB-P2 di Kabupaten Tulungagung sebesar Rp. 27.421.152.222,00. Dengan jumlah wajib pajak sebanyak 632.331 Wajib Pajak. Untuk tahun 2018 ini ada kenaikan ketetapan sebesar 3,55% dibandingkan tahun 2017 atau sebesar Rp. 28.404.059.826,00 dengan jumlah wajib pajak sebanyak 640.413 Wajib pajak.

Menutup sambutannya Kepala Badan Pendapatan Daerah menghibau kepada seluruh perangkat Penyampai SPPT dan Pemungut PBB-P2 untuk melaksanakan tugas sesuai tahapan yang telah ditentukan. (DISKOMINFO)