BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Tolak dan Lawan Politik Uang Dan Politisasi SARA

Tolak dan Lawan Politik Uang Dan Politisasi SARA

Demi menciptakan demokrasi yang berkualitas dalam Pilkada Tulungagung 2018 maka Panwaslu melaksanakan kegiatan DEKLARASI TOLAK DAN LAWAN POLITIK UANG DAN POLITISASI SARA UNTUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SERTA BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2018 YANG BERINTEGRITAS. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Istana pada hari Rabu, 14 Februari 2018.

Kegiatan dihadiri oleh Komisioner Panwaslu, KPU, Wakil Ketua DPRD, Staff Ahli Bupati Tulungagung, OPD, Camat, Partai Politik, Ormas, LSM, OKP se-Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panwaslu Tulungagung Endro Sunarko, dalam sambutannya Ketua Panwaslu menyampaikan bahwa politik uang merupakan kerawanan yang terjadi di banyak daerah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, dan juga pada pemilu Legislatif dan Pilpres 2014. Praktik bagi-bagi uang maupun barang, seperti sembako hingga pembangunan sarana public merupakan contoh kasus maraknya pelanggaran pemilihan terkait politik uang.

Sedangkan dalam sambutannya, Sekretaris Daerah yang diwakili Oleh Staf Ahli Agus Imam Massa A berharap kepada Panwaslu sebagai “juri” bisa berdiri dalam jarak yang sama serta adil terhadap kandidat pemilu. Sehingga masing-masing pihak tidak dapat secara arogan berjalan sepihak hanya untuk kepentingan sendiri-sendiri, karena sukses Pilkada 2018 terkait dengan masa depan Kabupaten Tulungagung 5 tahun ke depan.

Diakhir kegiatan, komisioner Panwaslu Mustofa SE mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama mendeklarasikan untuk tolak dan lawan Politik Uang Dan Lawan Politisasi SARA untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serat Bupati Dan Wakil Bupati tahun 2018. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Pelantikan Pengurus PMII Tulungagung

Rabu (11/7), bertempat di halaman Kantor PC. NU Jl. Patimura Gg. II No. 9 Gedangsewu …