BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / LTSA Hadir Mudahkan Calon Pekerja Migran

LTSA Hadir Mudahkan Calon Pekerja Migran

Demi memberikan pelayanan kepada calon pekerja migran, maka pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Tenaga Kerja me-launching LTSA PTKLN atau Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri. Fasilitas ini terletak satu kawasan dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Launching dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Perwakilan dari Dirjen Imigrasi serta Perwakilan dari Dirjen PTKLN.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyampaikan bahwa tujuan dibukanya LTSA PTKLN adalah untuk memberikan pelayanan ketenagakerjaan kepada calon pekerja migran secara lebih mudah, aman dan melindungi, sehingga diharapkan akan mengurangi beban calon pekerja migran dan mencegah TKI non prosedural di Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo menyampaikan bahwa hadirnya LTSA PTKLN di Kabupaten Tulungagung ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah terhadap pekerja migran yang telah ikut serta bagi pengurangan pengagguran di Tulungagung, serta sebagai pahlawan devisa yang telah berkontribusi terhadap besarnya remitten atau pengiriman uang dari luar negeri. Tercatat jumlah remitten pekerja migran Tulungagung pertahun mencapai lebih dari 2 triliun rupiah.

LTSA PTKLN sendiri terdiri dari 7 loket pelayanan yang terdir atas:

  1. Loket Disnakertrans
  2. Loket LP2TKI atau BNP2TKI
  3. Loket Dispendukcapil
  4. Loket Dinas Kesehatan
  5. Loket Polres
  6. Loket BPJS
  7. Loket Imigrasi. 

(DISKOMINFO)

Baca Juga

Pengumuman Rekrutmen RISKESDAS 2018

REKRUITMEN TIM ENUMERATOR PUSKESMAS RISET KESEHATAN DASAR (RISKESDAS) KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2018   PERSYARATAN TIM …