Home / POLITIK / Paslon Perorangan Gagal Melaju

Paslon Perorangan Gagal Melaju

Dengan tidak terpenuhinya syarat kekurangan dukungan sebanyak 90.062 surat dukungan, maka bisa dipastikan pasangan calon dari jalur independen Suparla-Suprayitno tidak akan meneruskan dalam tahapan Pilkada Tulungagung. “Karena tidak menyerahkan berkas tambahan kekurangan persyaratan dukungan dan sudah ditunggu hingga hari terakhir Sabtu 20 Januari 2018 sampai jam 24.00, secara otomatis bakal pasangan calon Suparlan-Suprayitno nantinya akan dinyatakan TMS-Tidak Memenuhi Syarat,” hal ini dinyatakan oleh Suyitno Arman Komisioner KPU melalui pesan singkatnya.

Sedikit ditanjau kembali bahwa dukungan yang dibutuhkan untuk bisa berlaga pada Pilkada Bupati-Wakil Bupati Tulungagung adalah adanya  dukungan sebanyak 63.752 surat dukungan berupa foto copi KTP dari warga Tulungagung. Dari hasil verifikasi faktual pasangan ini  hanya mampu menyerahkan 18.721 surat dukungan, sesuai dengan ketentuan maka kekurangan sebanyak 45,031 dikalikan 2  menjadi 90.062 surat dukungan dan harus diserahkan pada Sabtu 20 Januari 2018.

Dengan begitu bisa dipastikan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Tulungagung yang akan digelar pada 27 Juni 2018 hanya akan diikuti oleh pasangan calon, yakni Pasangan Calon petahana Syahto Mulyo-Maryoto Bhirowo yang didukung oleh PDIP dan Nasdem dan Pasangan Calon Margiono-Eko Pridianto yang didukung oleh Partai Golkar, PKB, Hanura, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PBB dan PAN. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tulungagung Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018

Pada hari ini Kamis (16/8) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso DPRD Kabupaten Tulungagung …