Home / Tulungagung Update / Pasangan Sahto Mendaftar di Hari Pertama

Pasangan Sahto Mendaftar di Hari Pertama

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 1 tahun 2017 tentang Tahapan Pilkada, hari ini adalah hari pertama tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati hingga tanggal 10 Januari 2018 nanti.

Berkenaan dengan dengan hal tersebut, pada kesempatan pertama ini, sudah ada satu pasangan calon yang mendaftar yaitu pasangan petahana Syahri Mulyo dan Maryoto Bhirowo.

Dalam proses pendaftaran di KPU, pasangan Sahto yang diusung PDIP dan Partai NasDem tersebut menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan untuk kemudian akan dilakukan verifikasi, dan diterima oleh Ketua KPU, Suprihno, serta seluruh komisioner di Media Centre KPU Tulungagung.

Selanjutnya pasangan calon masih diharuskan melalui beberapa tahapan pilkada lagi hingga ditetapkan sebagai pasangan peserta pilkada pada tanggal 12 Februari 2018.

Pasangan Sahto hadir di KPU Tulungagung dengan mengendarai dokar, didampingi oleh istri masing-masing, serta diarak oleh massa dari kader partai dan kesenian tradisional. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Rekapitulasi Verifikasi Faktur Dukungan Calon Perseorangan Pilkada

Bertempat di KPU Media Centre, Jumat 29 Desember 2017 berlangsung penyampaian hasil Rapat Pleno Verifikasi …