BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Lomba Senam Gemu Famire Kodim Tulungagung Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Lomba Senam Gemu Famire Kodim Tulungagung Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H punya kepedulian tinggi terhadap kesehatan anggotanya. Buktinya, dia terus mendorong anggotanya agar berperilaku hidup sehat.

Menurut Dandim, untuk menjaga kesehatan tubuh, harus diimbangi dengan berolahraga. Salah satunya melakukan senam gemu famire yang dilombakan hari ini Rabu (06/12/2017) di halaman kantor Kodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Soeprapto No.17, Kampungdalem, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

“Kesehatan itu sangat penting dan harus dijaga melalui olahraga. Makanya olahragalah sebelum dilanda sakit seperti melakukan senam kreasi seperti ini,” kata Dandim ketika membuka lomba senam gemu famire dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 di Kodim 0807/Tulungagung.

Lomba senam kreasi ini diikuti oleh 19 peserta tim senam dari masing-masing Koramil yang ada dibawah naungan Kodim 0807/Tulungagung. Dandim pun memuji bahwa peserta yang hadiri merupakan anggota Kodim 0807/Tulungagung yang sadar akan pentingnya kesehatan.

Menurut Dandim, senam kreasi ini mempunyai manfaat yang sangat besar. Yaitu mampu membakar kalori dan lemak tubuh seseorang. “Kami berharap senam kreasi ini ke depan bisa ditularkan ke semua instansi dan menjadi budaya olahraga yang berorientasi kepada kearifan lokal untuk kepariwisataan di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Pelantikan Anggota PPK

Sebagai Garda terdepan untuk pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati di tingkat kecamatan tidaklah mudah bagi …