BERITA TERKINI
Home / SOSIAL KEMASYARAKATAN / Sinergi Pemerintah dan Rakyat Menuju Kemandirian Daerah

Sinergi Pemerintah dan Rakyat Menuju Kemandirian Daerah

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 812 tahun 2017 ini mengambil tema “MELALUI HARI JADI KABUPATEN TULUNGAGUNG KE 812 KITA PERKUAT SINERGI KERJA BERSAMA RAKYAT DAN PEMERINTAH MENUJU KEMANDIRIAN DAERAH. Adapun kegiatan hari jadi kali ini juga seperti tahun tahun sebelumnya, yakni digelarnya acara Bersih Nagari yang ditandai dengan Kirab Panji Lambang Daerah. Adapun secara berurutan kirab tersebut diawali dengan Drumband, Kasepuhan, Cucuk Laku, Pembawa Panji Lambang Daerah, Prajurit Pembawa Tombak, Penari Kipas, Reog Tulungagung, Buceng Lanang/wadon dan berada pada urutan terakhir adalah barisan karyawan/karyawati lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam sambutan Bupati yang disampikan dalam bahasa Jawa kromo inggil disampikan bahwa berdirinya kabupaten Tulungagung tertera pada Prasasti Lawadan yang jelas tertulis tanggal 18 November 1205  sebagai hari lahirnya Kabupaten Tulungagung, dimana tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Jadi  sejak tahun 2003. Bupati berharap Tulungagung mampu menjadi penggerak ekonomi sosial dan budaya di bagian selatan Jawa Timur, hal ini tentunya bisa terwujud apabila ada sinergi antar rakyat dan pemerintah. Bupati Syahri Mulyo juga berharap, Tulungagung akan bisa menjadi tempat yang  nyaman bagi warga untuk tinggal dan berkehidupan dengan layak seperti slogan Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto.

Resepsi Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 812 tahun 2017 seperti tahun tahun sebelumnya diperingati di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, dengan dihadiri oleh undangn kepala daerah atau Bupati dari wilayah tetangga, Forkopimda, Pimpinnan OPD, Ormas, Organisasi Kepemudaan, pengusaha serta karyawan karyawati lingkup Pemkab Tulungagung. Dalam peringatan Hari Jadi kali ini juga disiapkan tumpeng di 5 titik dilingkar Aloon Aloon Tulungagung yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Tentu hal ini bertujuan agar masyarakat umm juga bisa ikut merasakan kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung kali ini. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Pembentukan Kampung Siaga Bencana Desa Tugu

Dibentuknya kampung siaga bencana adalah untuk meningkatkan kapasitas masyarakat agar lebih siap siaga untuk menghadapi …