BERITA TERKINI
Home / POLITIK / Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilukada

Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilukada

Bertempat di ruang Praja Mukti Pemkab Tulungagung, Senin 20 November 2017 berlangsung kegiatan RAKOR SINERGITAS DALAM  RANGKA MEWUJUDKAN STABILITAS KEAMANAN DAN KETERTIBAN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG MENJELANG PEMILUKADA TAHUN 2018. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Administrasi Pemeritahan tersebut dilaksanakan dalan 3 kali pertemuan yakni tanggal 20, 23 dan 24 November 2017. Adapun peserta dari kegiatan ini adalah 19 orang Kasi Trantib kecamatan, 14 Lurah dan 257 Kepala Desa se Kabupaten Tulungagung.

Dalam laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Ir. Usmalik Msi tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah :

  • Meningkatkan peran aparatur pemerintah Desa/Kelurahan menjelang Pilkada 2018
  • Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang peran strategis aparatur pemeritah Desa/Kelurahan menjelang Pilkada 2018
  • Mengoptimalkan peran aparatu pemerintah Desa/Kelurahan dalam rangka Pilkada 2018

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah dari Polres, Kodim 0807 dan Bakesbangpol Tulungagung.

Seperti disampaikan oleh Wakil Bupati Tulungangung Drs. Maryoto Bhirowo MM saat membacakan sambutan Bupati bahwa dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Ppemilukada serentak 2018 secara demokratis sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota maka pemerintah perlu memberikan dukungan atas pelaksanaannya. Dukungan  dari pemerintah daerah dalam hal ini berbentuk fasilitas pada tahapan pelaksanaan Pilkada, dukungan kebijakan/regulasi, dukungan anggaran, dukungan personil, dukungan sarana dan prasarana, serta dukungan kepada masyarakat. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Pembentukan Kampung Siaga Bencana Desa Tugu

Dibentuknya kampung siaga bencana adalah untuk meningkatkan kapasitas masyarakat agar lebih siap siaga untuk menghadapi …