BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Luber Jurdil Untuk Pilkada Bersama 2018

Luber Jurdil Untuk Pilkada Bersama 2018

Tekad menjadikan Pilkada serentak menjadi Pilkada Damai rupanya menjadi keinginan semua pihak, hal ini terlihat nyata pada kegiatan SOSIALISASI MEMBANGUN KOMUNIKASI POLITIK DI DAERAH DALAM MENYONGSONG PILKADA DAMAI, AMAN DAN SUKSES DI KABUPATEN TULUNGAGUNG, kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa 14 November 2017 bertempat di Auditorium STKIP PGRI Tulungagung. Acara yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol ini diikuti oleh Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan serta 7 orang tokoh masyarakat pada masing-masing kecamatan se Kabupaten Tulungagung.

Seperti disampaikan  Kasubbid Demokrasi, Ham, Dan Etika Bakesbangpol Saiful Azizs .MM adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah :

  • Sebagai upaya peran aktif pemerintah daerah dalam mensukseskan dan mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 kepada masyarakat Tulungagung
  • Peserta di harapkan mampu berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada serentak mendatang, dengan cara menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya Pilkada dan juga memberikan pemahamandan penjelasan agar masyarakat mampu menggunakan hak pilijnya dengan sebaik-baiknya
  • Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Tulungagung dapat terlaksana dengan damai aman dan sukses.

Hadir dalam kegiatan ini para narasumber sesuai dengan bidang tugasnya yakni masing Suyitno Arman, Msi dari KPUD Tulungagung, H  Mustofo, SE, MM dari Panwaslu Kabupaten Tulungagung serta Prof. Dr. Imam Fuadi, M Ag dari unsur akademisi.

Adapun Pilkada serentak 2018 akan diikuti oleh 172 daerah, pelaksanaan Pilkada serentak ini sesuai dengan PKPU No.1 tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Di Jawa Timur sendiri Pilkada serentak akan diikuti oleh 13 kabupaten dan 5 kota termasuk Tulungagung. Seperti disampaikan dalam sambutan Kepala Bakesbangpol yang dibacakan oleh Kabid Kewaspadaan Dan Budaya Politik Bakesbangpol Tulungagung Ageng Setya Budi SE bahwa salah satu faktor penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemilu antara lain terletak pada sejauh mana kesiapan dan profesionalistas penyelenggara Pemilu itu sendiri, yaitu KPU, Bawaslu dan Badan Kehormatan penyelenggara Pemilu.

Dari berbagai upaya sosialisasi yang diselenggarakan oleh Bakesbang maupun KPU diharapkan akan tercipta pemilu yang LUBER JURDIL Langsung, Umum, Bebas, Rahasia Jujur dan Adil. Serta peran serta masyarakat makin meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berpolitik. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Pembentukan Kampung Siaga Bencana Desa Tugu

Dibentuknya kampung siaga bencana adalah untuk meningkatkan kapasitas masyarakat agar lebih siap siaga untuk menghadapi …