Home / Tulungagung Update / Tumbuhan Jiwa Nasionalisme, Kodim 0807 Tulungagung Gelar Nobar Film “Merah Putih Memanggil”

Tumbuhan Jiwa Nasionalisme, Kodim 0807 Tulungagung Gelar Nobar Film “Merah Putih Memanggil”

Kegiatan nobar dilakukan di satu-satunya bioskop di kota marmer, sebutan lain untuk Kabupaten Tulungagung.

“Nobar film ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme,” ungkap Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol CZI Agung Isa Rakhman S.H sesaat sebelum acara nobar dimulai.

Tak hanya dari kalangan TNI, nobar ini juga di ikuti oleh masyarakat umum dan juga siswa sekolah. Pemutaran fi’m yang dimulai sekitar jam 13.00, dilihat setidaknya oleh sekitar 150 pasang mata.
“Tak hanya TNI, kita harap anggota juga bisa mengajak masyarakat untuk menonton pemutaran film ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta nobar mengaku terhibur dan bertambah jiwa nasionalismenya setelah melihat film itu. Menurutnya film seperti ini harus lebih banyak diputar di bioskop tanah air, dibandingkan dengan serbuan film.dari kuta negeri.

“Film dalam negeri yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme seharusnya mendapat porsi lebih banyak dibandingkan film dari luar negeri,” ujar Siska, salah satu pelajar yang ikut nonton film itu.

Film “Merah Putih Memanggil”, bercerita tentang satuan elite TNI yang mendapatkan tugas khusus menyelamatkan sandera dari sekapan teroris. Meski awalnya tugas yang diberikan berlangsung lancar, seketika berubah setelah salah satu helikopter penjemput harus hancur terkena tembakan RPG teroris. Akhirnya sandera beserta pasukan TNI dari KOPASSUS itu harus mencari alternatif penjemputan yang berimbas gugurnya 4 anggota regu penyelamat itu.

Adegan di film ini berisi epic pertempuran dalam hutan, serta operasi penyelamatan sandera. Di akhir cerita, seluruh sandera berhasil diselamatkan, sayang 4 anggota regu penyelamat harus merelakan nyawa mereka demi tugasnya. Lebih baik pulang hingga nama daripada gagal di menjalankan tugas.

Baca Juga

Gelar Pameran Agribisnis 2017