Home / Tulungagung Update / Koi Sebagai Penggerak Ekonomi

Koi Sebagai Penggerak Ekonomi

Sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat di Tulungagung diantaranya adalah budidaya ikan Koi, maka tidak mengherankan apabila di beberapa kota besar di Indonesia kebutuhan ikan Koi dipasok dari kota Tulungagung. Salah satu contoh di kota Surabaya, di pasar ikan hias di kawasan Gunung Sari akan banyak kita jumpai para pedagang ikan koi yang berasal dari Tulungagung. Dengan kualitas ikan yang patut dibanggakan.

Sebagai salah satu sub sektor agribisnis yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi nasional tentu budidaya perikanan di Tulungagung patut mendapatkan perhatian. Hal ini mengingat melimpahnya dukungan sumber daya alam dan kemampuan warganya. Ikan koi sendiri dibudi dayakan oleh kelompok maupun perorangan. Sehebat apapun hasil pembudidayaan ikan hias khususnya ikan koi tanpa adanya upaya promosi maka akan mengalami kesulitan untuk pemasarannya.

Salah satu upaya promosi yang dilakukan adalah dengan digelarnya kegiatan THE 1’ST TULUNGAGUNG YOUNG KOI SHOW yang diikuti oleh 607 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang diselenggarakan di Aula Dinas Perikanan dari tanggal 6 hingga 8 Oktober 2017, adapun kegiatan ini bertujuan:

  • Ajang silaturahmi perkenalan bagi masyarakat luas baik pengusaha, penghobi dan pembudidaya ikan koi yang berkualitas.
  • Sebagai media promosi, pengembangan dan pertukaran informasi antara pemerintah, pengusaha, penghobi dan pembudidaya ikan hias khususnya ikan koi.
  • Sebagai ajang unjuk koleksi dan prestasi dalam pembangunan perikanan khususnya ikan koi.

Dalam sambutan penutupan kegiatan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi menyapaikan selamat dan sukses kepada pemenang lomba yang diraih oleh Club Evelyn peserta dari Ciamis Jawa Barat . (DISKOMINFO)

Baca Juga

Gagang Rejeb Sidi, Varietas Unggul Tembakau Tulungagung

Bertempat di Desa Wates Kacamatan Campurdarat, Jumat 17 November 2017 Bupati Tulungagung Syahri Mulyo membuka …