Home / SOSIAL KEMASYARAKATAN / TNI Berbakti Pada Veteran

TNI Berbakti Pada Veteran

Dalam rangka Hari TNI ke 72, sesuai dengan perintah Pangkodam V Brawijaya telah dilaksanakan bedah rumah yang ditujukan kepada Veteran yang bukan berasal dari TNI-Polri. Adapun Veteran yang bukan dari TNI-Polri yang masih ada di Kabupaten Tulungagung adalah Bapak Djanab 93 yang menerima perbaikan rumahnya melalui progran Bedan Rumah Berbakti Pada Veteran. Seperti disampaikan Komandan Kodim 0807 Letkol CZI H Agung Isa Rakhman, SH di ruang kerja bahwa renovasi rumah atau bedah rumah anggota Veteran yang terletak di Desa Sanggrahan Kecamatan Boyolangu dilaksanakan setelah mendapatkan perintah dari Panglima pada tanggal 15 September 2017, dan pengerjaanya mulai dilakukan sehari setelahnya.

Sesuai dengan target dari Panglima, proses bedah rumah harus selesai dalam 15 hari. Maka untuk mensiasati target tersebut sesuai dengan arahan dari Komandan Kodim pengerjaan bedah rumah yang dimotori oleh TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah, perangkat desa dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan target penyelesaikan bedah rumah dengan dibagi 3 shift, 24 jam tanpa henti. Sedangkan untuk bahan bangunan diperoleh selain dari Kodim juga dari Pemerintah Daerah dan juga dari tuan rumah sendiri.

Dengan selesainya proses pengerjaan bedah rumah maka, Rabu 4 Oktober 2017 diserahkan RTLH rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan RI oleh Komandan Kodim 0807 kepada Bapak Djanab dengan disaksikan oleh seluruh anggota Forkopimda Tulungagung. Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0807 menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda yang sudah memberikan dukungan sehingga terwujud program bedah rumah untuk Veteran Non TNI-Polri yang merupakan wujud rasa hormat kepada pejuang veteran kemerdekaan RI. Penyerahan kunci dilakukan oleh Komandan Kodim 0807 yang diterima langsung oleh Bapak Djanab. Selain penyerahan kunci rumah, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan juga peralatan rumah tangga berupa kompor, rice cooker, dispencer, bed cover serta sembako. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Gelar Pameran Agribisnis 2017