Home / PENDIDIKAN / Penyerahan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Siswa SDN dan SMPN

Penyerahan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Siswa SDN dan SMPN

Senyum mengembang dari para pelajar SDN dan SMPN yang pada hari ini menerima seragam dan perlengkapan sekolah dari Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.SE, MSi yang dilakukan secara simbolis pada hari Selasa, 5 September 2017 di SDN 2 Kedungsooko dan SMPN 5 Tulungagung. Seragam diberikan kepada siswa baru kelas 1 dan kelas 7 tahun ajaran 2017-2018. Menjawab pertanyaan awak media mengapa baru hari ini dilakukan penyerahan seragam dan perlengkapan sekolah “Hal ini mengingat berapa jumlah siswa yang diterima dan ukuran seragam yang baru diketahui beberapa saat setelah para siswa tersebut diterima di SDN dan SMPN di Tulungagun, untuk itu seragam dan perlengkapan sekolah baru bisa diberikan hari ini.

Pendidikan yang murah dan berkualitas sudah merupakan tujuan pemerintaha Kabupaten Tulungagung untuk itu penyediaan pendanaan biaya personal dan biaya operasional bagi peserta didik yang diberikan oleh Pemkab Tulungagung melalui satuan pendidikan SD Negeri Dan SMP Negeri. Adapun yang dimaksud dengan biaya personal adalah biaya untuk kebutuhan personal siswa berupa seragam sekolah dan perlengkapan sekolah sedangkan biaya opersional yakni berupa biaya untuk kebutuhan operasional yang meliputi kegiatan ekstrakulikuler/PHBN, kalender Sekolah dan Buku Pendamping.

Pemberian batuan seragam dan perlengkapan sekolah ini dilakukan secara simbolis kepada siswa ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, MM. Yang cukup menarik dari kegiatan ini adalah cekatannya Bupati dan Wakil Bupati memasangkan pakaian kepada para pelajar, yang diikuti keinginan dari para orang tua kelas 1 yang tidak segan berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung. Menutup sambutannya pada pemberian secara simbolis seragam dan perlengkapan sekolah di tingkat SDN yakni Bupati meminta kepada Bappeda dan DPPKAD untuk menghitung anggaran di tahun 2018 agar siswa kelas 1 dan kelas 7 dari SD dan SMP swasta pun mereka bisa mendapatkan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis, karena mereka adalah juga anak Bangsa yang juga mempunyai hak yang sama dengan teman-temannya di sekolah negeri. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Bendosari Ngantru Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Dengan hanya membayar iuran sebesar 8.300 rupiah seluruh perangkata desa, BPD serta RT-RW se desa …