Home / Tulungagung Update / STUDY BANDING BALURJALTIM PERSONEL ANGKATAN LAUT

STUDY BANDING BALURJALTIM PERSONEL ANGKATAN LAUT

Bertempat di pendopo Kongas Arum Kusumaningbangsa Kabupaten Tulungagung Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut mengadakan Study banding Badan Penyalur Tenaga Kerja Wilayah Timur, acara bertujuan untuk mempersiapkan personil TNI AL yang akan memasuki usia pensiun disamping untuk membina keluarga besar Angkatan Laut termasuk putra-putrinya.

Study banding dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 21 Agustus 2017, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Sekretaris Daerah, OPD dilingkup Pemda, PKK, Perwakilan Mabes TNI AL, Kepala Dinas Perawatan Personil TNI AL dan 200 peserta BEKTRAM.

Kepala BALURJALTIM Kolonel Marinir Hardimo atas nama pimpinan TNI AL menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang telah sudi menerima Study banding BEKTRAM Angkatan Laut Wilayah Timur di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Menurut Hardimo Study banding diharapkan kedepan dapat melengkapi wawasan kewirausahaan di bidang Tata Boga pada sektor Pariwisata, Budidaya Pertanian-Perkebunan di sektor Agro Industri dan Ketahananpangan, Otomotif roda empat pada sektor Jasa Transportasi darat dan Bengkel Industri serta Perikanan Budidaya.

Demikian diharapkan nantinya Study banding ini berperan serta di daerah masing-masing baik untuk bersama-sama membangun peluang Kewirausahaan yang tepat dan berdaya guna, kata Hardimo.

Sementara Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE,M.Si dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, menyampaikan Potensi sumber alam daerah yang beragam dan keberagaman potensi tersebut merupakan tantangan tersendiri. sehingga peran penting Pemerintah dalam menentukan keunggulan dan daya saing daerah memerlukan penanganan oleh SDM yang handal dan profesional.

Sektor pertanian merupakan sektor unggulan dalam pembangunan ekonomi yang kontribusinya dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDBR), disamping pertanian Kabupaten Tulungagung merupakan penghasil buah-buahan terutama blimbing yang menjadi area wisata.

Sektor perikanan mempunyai budi daya ikan lele, gurami, patin dan ikan hias, sektor ini sudah mensuplai kebutuhan ikan di dalam maupun diluar daerah. Termasuk kebutuhan pembuatan pakan ikan yang tidak mengalami kendala, karena peternak ikan sering mendapat bimbingan dari Dinas Peternakan Kabupaten maupun Provinsi.

Menurut Syahri Mulyo pembangunan Kabupaten Tulungagung melibatkan seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama di segala bidang, guna mengatasi permasalahan kehidupan yang ditimbulkan. Hal ini sesuai visi Kabupaten Tulungagung “ Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Tulungagung melalui peningkatan Sumber Daya Manusia yang profesional berdasarkan Iman dan Taqwa” (DISKOMINFO)

Baca Juga

Bendosari Ngantru Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Dengan hanya membayar iuran sebesar 8.300 rupiah seluruh perangkata desa, BPD serta RT-RW se desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 9 =