Home / Tulungagung Update / Pengukuhan Paskibra Kabupaten Tulungagung

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Tulungagung

Suasana khidmat mewarnai acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas pada HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kongas Agung Kusumaning Bongso, hadir dalam kegiatan tersebut selain seluruh unsur Forpimda, seluruh Kepala OPD namun juga para orang tua dari anggota Paskibra yang berhasil lolos seleksi. Suasana menjadi begitu sakral karena malam itu pada saat pengukuhan seluruh lampu dipadamkan dan digantikan dengan nyala lilin. Kemudian masing-masing anggota Paskibra mencium bendera Merah Putih yang menjadikan suasana semakin khidmat.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi menyampaikan selamat kepada mereka yang terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tulungagung tahun 2017. Disampaikan oleh Bupati bahwa putra putri yang terpilih ini adalah mereka yang mempunyai keistimewaan yang bukan saja sebagai pasukan pengibar bendera saat HUT RI namun juga bisa menjadi teladan yakni sebagai pelajar yang berprestasi berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Bukan hanya itu tapi Bupati juga berharap untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mereka juga diharapkan mampu terus memupuk persaudaraan antar sesama anggota.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah memberikan dorongan kepada putra putrinya sehingga terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera yang akan mengemban tugas saat HUT RI Ke 72 tahun 2017. Begitu pula Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh pelatih dan pembina yang sudah dengan telaten dan sabar melatih dan membimbing  putra putri terbaik dari tulungagung selama proses latihan. Terima kasih pula kepada seluruh Kepala Sekolah asal anggota Paskibra atas dukungan pada para pelajar.

Seluruh rangkaian acara pengukuhan diakhiri dengan pemberian dukungan dari Bupati yang diikuti oleh seluruh yang hadir dengan menyalami seluruh anggota Paskibra, satu persatu mereka bersalaman dengan unsur pimpinan yang ada di Kabupaten Tulungagung yang diikuti pula oleh para orang tua siswa. Di kesempatan ini terlihat betul betapa suasana berubah mengharukan, mengingta proses panjang yang harus diikuti oleh para pelajar sehingga mereka terpilih menjadi anggota Paskibra. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Luber Jurdil Untuk Pilkada Bersama 2018

Tekad menjadikan Pilkada serentak menjadi Pilkada Damai rupanya menjadi keinginan semua pihak, hal ini terlihat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 12 =