Home / PARIWISATA / Sapta Pesona Pariwisata Tulungagung

Sapta Pesona Pariwisata Tulungagung

Pariwisata di Tulungagung mulai menggeliat, maka tidak ada kata lain selain pembinaan agar potensi wisata yang ada di Tulungagung mampu merebut wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk mengunjungi obyek wisata di Tulungagung. Banyak cara dilakukan diantaranya dengan menggerakan masyarakat untuk menjadi tuan rumah atau Host yang baik kepada para wisatawan yang datang ke Tulungagung. Dalam Sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Tulungagung yang dibacakan Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata , Heru Junianto, S.STP,MM menyampaikan bahwa Gerakan Sadar Wisata dan aksi Sapta Pesona ini nantinya akan menjadi perilaku sehari-hari bagi masyrakat.

Adapun tujuh unsur Sapta Pesona sendiri adalah aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan. Ketujuh nilai tersebut sebenarnya adalah hal-hal sehari-hari juga yang sudah mendarah daging bagi masyarakat indonesia dalam menyambut tamu-tamu atau keluarga yang saling bersilaturahmi. Sehingga tidak sulit bagi masyarakat melaksanakan ketujuh unsur Sapta Pesona tersebut. Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona dilaksanakan di Pantai Gemah Desa Besole Kecamatan Besuki pada hari Jumat 11 Agustus 2017. Acara yang dilaksanakan oleh Kementrian Pariwisata tersebut diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat dari kecamatan Besuki serta Kelompok Sadar Wisata yang merupakan ujung tombak pengembangan  pariwisata. Kegiatan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri atas Kelompok Sadar Wisata, pelaku usaha pariwisata yang terdiri atas hotel, masyarakat kawasan wisata, pengusaha kuliner, masyarakat sekitar obyek wisata serta OPD terkait. Dalam kegiatan tersebut dilakukan kegiatan Aksi Sapta Pesona berupa bersih-bersih pantai.

Pariwisata bukan semata alam yang indah, namun juga bagaimana kemudian masyarakat yang ada disekitar obyek wisata bisa mengambil peran agar para wisatawan bisa terkesan dengan kunjungannya. Dengan diadakannya Kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Pesona oleh Kementrian pariwisata ini bisa bermanfaat bagi seluruh peserta dan bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat tercapai cita-cita masyarakat Tulungagung menuju masyarakat Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto. (DISKOMINFO)

1040 × 780

Baca Juga

Luber Jurdil Untuk Pilkada Bersama 2018

Tekad menjadikan Pilkada serentak menjadi Pilkada Damai rupanya menjadi keinginan semua pihak, hal ini terlihat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + nine =