Home / KESEHATAN / Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Customer Loyality Program BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Customer Loyality Program BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung

Bertempat di Ruang Pertemuan Waroeng Jossh Kamis 27 Juli 2017 berlangsung penandatanganan kerja sama customer loyality program BPJS dengan pihak swasta. Adapun Customer LOyality Program adalah program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sebagai bentuk upaya memberikan tambahan manfaat bagi Peserta JKN-KIS, beberapa pihak swasta dimaksud adalah penginapan atau hotal dan rumah makan. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung Santhu Harianja menyampaikan bahwa program ini dapat mendukung progran JKN-KIS, selain manfaat tambahan yang dapat dinikmati oleh para peserta JKN-KIS yang berkunjung ke Tulungagung, juga akan menarik masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Tujuan kerja sama ini diharapkan dapat mengoptimalkan Program Jaminan Kesehatan (JKN-KIS) di wilayah Tulungagung melalui sektor swasta, yaitu benefit tambahan berupa potongan harga bagi peserta JKN-KIS, yang akan berdampak meningkatnya jumlah pengunjung ke tempat usaha para pemilik gerai dengan memanfaatkan cakupan kepesertaan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sehingga harapnya akan dapat meningkatkan jumlah kepesertaan JKN-KIS” ujar Santhu. Sedangkan ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini meliputi Progran Jaminan Kesehatan dan pemotongan harga yang disepakati bagi Peserta JKN-KIS.

Prosedur mendapatkan manfaat tambahan ini sangat mudah, yakni pesera JKN-KIS cukup dengan menunjukan kartu kepesertaan JKN-KIS aktif, serta identitas pendukung lainnya seperti KTP E. Cara memperlihatkan keaktifan kartu dapat dilakukan pengecekan melalui aplikasi JKN Mobile yang dapat diaplikasikan di HP, dengan cara mendownload aplikasinya di Playstore maupun Appstore.  Dengan ditandatanganinya PKS ini, diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi Peserta JKN-KIS, serta meningkatnya kepesertaan JKN-KIS, sehingga terwujud Universal Healt Coverage cakupan semesta tahun 2019. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Luber Jurdil Untuk Pilkada Bersama 2018

Tekad menjadikan Pilkada serentak menjadi Pilkada Damai rupanya menjadi keinginan semua pihak, hal ini terlihat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 10 =