Home / EKONOMI DAN KEUANGAN / Mlaku Bareng Gus Ipul

Mlaku Bareng Gus Ipul

Rangkaian Puncak Peringatan Hari Koperasi  ke 70 Provinsi Jawa Timu (23/7) bertempat di Alun Alun Tulungagung berlangsung kegiatan Gerak Jalan Sehat,  bertajuk MLAKU BARENG GUS IPUL.  Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 15 ribu peserta yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat baik dari kalangan ASN, pelajar, pemuda dan masyarakat umum.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE, MSi, Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, MM, anggota Forkopimda, kepala OPD se Kabupaten Tulungagung serta anggota DPR RI Budi Yuwono.

Kegiatan jalan sehat Hari Koperasi Ke 70 di Tulungagung  mendapatkan sambutan yang begitu antusias dari masyarakat Tulungagung, terlebih hadiah yang disediakan begitu luar biasa diantaranya 5 unit sepeda motor, 35 unit sepeda angin serta masih banyak  hadiah hiburan lainnya.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Drs. Supardi, MM menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat  atau MLAKU BARENG GUS IPUL. Supardi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pendukung kegiatan sehingga bisa terkumpul 5 sepeda motor dan 35 unit sepeda angin dan hadiah lainnya.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi menyampaikan bahwa Koperasi diharapkan bisa menjadi tiang utama atau soko guru ekonomi nasional. Beliu berharap kedepannya dapat mewujudkan Koperasi yang berkualitas, berdaya saing, tangguh dan mandiri. Dengan begitu perlu dilaksanakannya azas tridaya yakni peningkatan Sumber Daya Manusia, Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam serta Fasilitasi Pengembangan Usaha.

Demi menambah semangat para peserta Gerak Jalan Sehat Hari Koperasi ke 70, secara spontan Bupati Tulungagung berjanji menambah jumlah hadian yakni berupa 4 buah sepeda MTB, sudah barang tentu spontanitas ini mendapatkan aplous yang luar biasa dari peserta jalan sehat.

Sebelum pemberangkatkan peserta Jalan Sehat, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang lebih populer disebut Gus Ipul menyampaikan bahwa Tulungagung terpilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Hari Koperasi Provinsi Jawa Timur karena Tulungagung dianggap sebagai kabupaten yang peduli dengan kegiatan koperasi, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Satya Lencana Wirakarya.

Terkumpulnya sepeda angin sebanyak 35 unit tersebut tak lain berkat spontanitas Gus Ipul menodong para unsur pimpinan untuk menambah hadiah berupa sepeda angin dalam kelakarnya. Dalam  sambutan tersebut Gus Ipul menyampaikan jumlah Koperasi di Jawa Timur sebanyak 32 ribu Koperasi dengan 27 ribu yang aktif didukung 7 juta anggota dengan aset berjumlah Rp. 33 triliyun yang didominir oleh Koperasi Wanita atau biasa disebut Kopwan. Menutup sambutannya dengan gaya guyonannya berpantun  Iwak Peyek Sego Tahu, sampek tuwek tetep ayu. (Dinas Komunikasi dan Informatika)

Baca Juga

Bendosari Ngantru Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Dengan hanya membayar iuran sebesar 8.300 rupiah seluruh perangkata desa, BPD serta RT-RW se desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =