Home / SUMBER DAYA ALAM / Sosialisasi Penerapan HKI untuk Masyarakat di Kawasan Tembakau

Sosialisasi Penerapan HKI untuk Masyarakat di Kawasan Tembakau

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung telah melaksanakan sosialisasi Penerapan Ketentuan HKI untuk Mendukung Alih Usaha Masyarakat di Kawasan Tembakau dan Sekitar Industri Hasil Tembakau. Latar belakang dilaksanakan kegiatan, dengan semakin ketatnya ketentuan dari Menteri Keuangan terhadap perusahaan rokok, maka banyak perusahaan rokok yang tidak aktif. Dari data pada tahun 2014 perusahaan rokok yang aktif masih 20 % yaitu sekitar 30 perusahaan.

Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah agar perusahaan rokok bisa beralih ke usaha lain dan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sosialisasi dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 April 2014 bertempat di Warung Bima Jl. Dr. Soetomo Tulungagung dengan peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari IKM makanan dan minuman, industri konveksi dan pandai besi. Nara sumber kegiatan berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung.

Disamping sosialisasi, peserta juga difasilitasi berupa bantuan pendaftaran merek sebanyak 28 orang dan inovasi paten sebanyak 2 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − six =