Home / PEMERINTAHAN / Kunjungan Deputi Produksi Kementerian Koperasi dan UKM RI ke Tulungagung

Kunjungan Deputi Produksi Kementerian Koperasi dan UKM RI ke Tulungagung

Untuk meningkatkan usaha Koperasi di bidang pengolahan makanan ternak (PMT), maka pemerintah melalui Kementerian Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia berencana memberikan bantuan sarana usaha pengolah makan ternak berupa mesin pelet pakan ternak kepada Koperasi yang memiliki usaha di bidang ini. KUD Tani Wilis merupakan salah satu Koperasi di Kabupaten Tulungagung yang direncanakan akan menerima bantuan ini. Sebelum diberikan bantuan, maka perlu diadakan survei yang dilakukan langsung oleh Deputi Produksi Kementerian Koperasi dan UKM RI bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tulungagung ke KUD Tani Wilis yang berada di Desa Dono Kecamatan Sendang pada hari Senin, 10 Maret 2014 kemarin.

“KUD ini cukup besar dan bantuan yang diberikan nantinya digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha yang sudah ada,” demikian pesan Bu Evi dari Deputi Produksi Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam kesempatan tersebut.

KUD Tani Wilis berlokasi di Desa Dono Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung. Sendang adalah kecamatan yang terletak di lereng gunung Wilis, sebelah Barat Laut Kota Tulungagung.

Selesai mengadakan survei ke KUD Tani Wilis, tim juga berkunjung ke sebuah pabrik susu bubuk yang diolah dari susu kambing Etawa. Pabrik susu yang berlokasi di Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut ini didirikan oleh Kopsyah Matahari Artha Daya Tulungagung.

Hasil produksi susu kambing ini telah diuji oleh laboratorium dari Universitas Brawijaya, memperoleh sertifikat halal dari MUI dan juga dari BPOM. Sebagai daerah yang banyak memiliki ternak kambing etawa, kehadiran pabrik susu ini menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan para peternak.

Saat ini produksi dan pemasaran sudah dilakukan dengan hasil yang menggembirakan. Dengan menggunakan merk berlabel “VICTORY”, kemasan susu ini tersedia dalam beragam rasa menyesuaikan dengan selera konsumen, seperti rasa strawberry, coklat, vanilla dan original. Didesain dengan kemasan yang menarik dan praktis. Nilai gizi dan berbagai khasiat yang diyakini terkandung dalam susu kambing Etawa ini menjadi magnet untuk tujuan menjaga kesehatan dan penyembuhan berbagai penyakit.

Baca Juga

Tulungagung Dalam Pameran Batik Bordir dan Aksesoris

Pameran Batik terbesar di Indonesia timur kembali digelar untuk ke 9 kalinya di Jawa Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − nine =