Home / SUMBER DAYA MANUSIA / Pelatihan Singkat Pembuatan Minuman Fermentasi Buah Bagi UMKM

Pelatihan Singkat Pembuatan Minuman Fermentasi Buah Bagi UMKM

Perhatian pemerintah Kab. Tulungagung terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya sangat besar. Berbagai program, kegiatan serta fasilitas bantuan diberikan untuk perkembangan usaha dan meningkatkan kesejahteraan secara umum. Demikian pesan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Tulungagung, Drs. Eko Asistono mengawali sambutannya dalam acara Short Course Produk Bagi UMKM Kabupaten Tulungagung Tahun 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang UMKM, Drs. Kustoyo juga mengharapkan agar para peserta dapat menerapkan dan mengembangkan apa yang di dapat dari pelatihan singkat ini.

Acara pelatihan singkat ini diisi oleh Bapak Malik, narasumber yang sekaligus praktisi di bidang pembuatan fermentasi buah sebagai produk yang potensial dan bermanfaat secara kesehatan. Salah satu hal yang menarik dari materi yang disampaikannya adalah bahwa sudah saatnya kita kembali ke hal-hal yang bersifat alami (back to nature), termasuk dalam proses pembuatan minuman ini. Selain menyampaikan materi, Pak Malik juga memberikan sampel produk untuk dinikmati para peserta.

Gaya penyampaian yang tergolong unik dari narasumber ini, termasuk penguasaan terhadap materi yang disampaikan dari tinjauan teori maupun praktek membuat suasana berlangsung seru dan banyak terjadi diskusi interaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 8 =