Home / TRANSPORTASI / Pemberangkatan Angkutan Balik Gratis Tahun 2016

Pemberangkatan Angkutan Balik Gratis Tahun 2016

Pemberangkatan penumpang arus balik gratis tujuan Tulungagung – Surabaya dilakukan pada hari Sabtu, 9 Juli 2016 dan Minggu 10 Juli 2016 pukul 9 pagi. Angkutan balik gratis ini menggunakan delapan armada bus, yaitu masing – masing 3 armada pada hari Sabtu dan 5 armada pada hari Minggu dan dilakukan di Terminal Gayatri Tulungagung dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung, Drs.Maryani .

Warga masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti angkutan balik gratis yang disediakan oleh Pemkab Tulungagung melalui Dishubkominfo Kabupaten Tulungagung. Hal ini terlihat dari banyaknya pemudik di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan tujuan Kota Surabaya yang memanfaatkan layanan ini. Tujuan dari adanya layanan arus balik secara gratis ini antara lain adalah untuk mengurangi adanya kepadatan penumpang yang ada di Terminal Gayatri Tulungagung dan juga turut membantu masyarakat Tulungagung yang bekerja di pabrik maupun mahasiswa serta membantu masyarakat yang taraf hidupnya masih membutuhkan bantuan. Selain itu, program ini juga sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Tulungagung kepada warganya.

Walaupun dengan adanya layanan arus balik secara gratis ini, bisa dipastikan tidak akan terjadi komplain yang dilakukan oleh beberapa sopir angkutan bus lainnya karena angkutan yang dipergunakan juga merupakan dari PO yang berada di Tulungagung dengan trayek tujuan Surabaya dalam artian tidak mengambil PO lain maupun trayek lain. Diharapkan program angkutan balik gratis ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya sehingga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Tulungagung dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =